Jumat, 18 Juni 2010

Bosan Dengan Facebook


Facebook sepertinya benar-benar menjadi magnet bagi orang-orang yang sebelumnya kurang begitu 'bergaul' dengan dunia internet. Terbukti hampir semua orang sekarang mempunyai akun facebook. Menjadi terkenal karena mungkin cara akses yang cukup mudah. Banyak orang yang sebelumnya sama sekali tidak akrab dengan internet kemudian ketagihan ber-facebook ria.

Bagaimana dengan saya? Dari awal saya memang tidak begitu antusias dengan facebook. Awalnya sempat suka karena bisa menemukan beberapa teman sekolah dulu. Banyak di antaranya yang sudah menjadi orang besar. Ada yang di AU, AL, AD, Guru, Wartawan, dan sebagainya. Ada juga yang masih menempuh S2 di Yogyakarta dan belum juga menikah. Sementara saya sendiri belum ada apa-apanya dibandingkan beberapa teman saya itu. Tapi ya sudahlah wong jalan hidup orang memang beda beda kan. Nah melalui facebook lah kami kemudian sedikit bertukar cerita. Atau setidaknya saling sapa.

Tapi sebenarnya saya sudah mulai bosan dengan facebook, karena dari awal pun saya sebenarnya memang kurang begitu minat. Saya lebih suka beberapa aplikasi permainan yang ada daripada sibuk mengupdate status. Bahkan fasilitas obrolan pun selalu saya buat offline ketika saya login. Permainan yang paling menjadi favorit adalah, apalagi kalau bukan Texas Holdem Poker. Hampir setiap hari setiap ada waktu saya main ini. Tujuannya apalagi kalau bukan mengumpulkan chip sebanyak-banyaknya. Untuk mencapai tujuan itu saya sampai membuat beberapa akun facebook. Tapi namanya permainan kadang menang kadang kalah juga. Yang sering justru kalah. Tapi main poker juga ada kendalanya. Banyak orang berusaha mencuri chip poker milik orang lain. Salah satu akun saya pernah hilang chip sebesar 5M karena dihack, sedangkan akun yang lain kena banned karena kedapatan transfer chip ke akun yang lain, melayanglah chip sebanyak 10M.

Akhirnya main poker pun sampai pada titik kejenuhan. Selain itu poker juga sangat mengganggu pekerjaan. Ketika sedang kalah tak jarang saya menjadi marah-marah sendiri (hehe). Maka sekarang poker sudah saya kurangi. Sedangkan Facebook, saya sudah membuat status seperti ini : 'Cuti dari fesbuk, untuk waktu yang belum ditentukan..'.

Ok kita konsentrasi lagi ke hal lain. Terutama adalah pekerjaan. Yang lainnya adalah target hidup dan kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar