Jumat, 18 Juni 2010

Sariawan itu ada hubungannya dengan sakit perut


Tadi ada yang tanya sama saya, "Kenapa Mas kok murung, ada masalah ya...?" Saya jawab sekenanya "Nggak kenapa kenapa kok, perasaan biasa aja". Setelah saya ingat-ingat orang barusan adalah orang kedua yang nanya begitu ke saya. Saya jadi mikir dong, wong saya biasa nggak kenapa napa kok sudah dua orang nanya begitu ya.

Ternyata saya baru sadar, sudah tiga hari ini saya kena sariawan. Luka sariawannya itu lumayan besar dan rasanya udah 'lumayan' sakit. Jadi dari pagi tadi emang saya lagi susah buat senyum apalagi ketawa. Ya wajar aja kalau ditanya seperti itu. Sariawannya di balik bibir bagian atas sebelah kiri. Sakit? jangan ditanya. Akibat sariawan ini jadi susah makan, kena makanan sedikit aja langsung terasa perih. Sudah diobati? Belum (hehe.. gak pengen sembuh kayaknya). Dua hari yang lalu sudah coba minum Larutan Penyegar beli di warung sebelah, nggak ada hasilnya. Kemarin coba minum serbuk obat panas dalam beli di warung yang sama, nggak ada hasilnya juga.

Ada yang bilang kalau sariawan kasih makan sambel aja sekalian. Wew kebetulan kemarin ada kiriman Ikan Panggang (Ikan yang diasap, kebanyakan dari ikan pari, di tempat tinggal saya sekarang nggak ada yang jual) dari kampung, langsung aja dibikin sambel sama kemangi. Hasilnya adalah panggang penyet kemangi. Yang bikin sambelnya saya dong, sengaja cabainya sedikit dan banyakin cabe merah biar nggak terlalu pedas karena efek kemangi dan ikannya pasti akan bikin sambelnya lebih pedas lagi. Sambel udah jadi, waktunya makan. Pertama menyuapkan nasi dan sambel langsung terasa perihnya kena sariawan. Perihnya itu Perih banget lah. Satu suap dua suap memang perih sekali, tapi lama lama nggak begitu perih. Satu piring nasi habis, tambah lagi. Biarpun perih, biapun pedas, yang penting makan.

Pagi tadi pas bangun tidur, hmm sariawan masih sakit, lukanya masih perih, dan.. perut mules. Aduh kebanyakan makan sambel kemarin pasti. Benar saja nggak cukup sekali pagi ini ke belakang. Tadi nyampai di tempat kerja juga masih mules. Waduh sariawan ditambah bolak-balik ke toilet. Gimana bisa senyum hari ini.....?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar