Selasa, 06 Juli 2010

The Karate Kid, Will Smith Junior VS Jackie Chan


Cukup lama saya tidak mengikuti perkembangan dunia film khususnya buatan Hollywood. Sampai ketika jalan-jalan di dunia maya saya ketemu beberapa film yang cukup menarik perhatian. Film pertama berjudul How To Train Your Dragon, sebuah film animasi yang menurut saya menarik. Film kedua adalah The Karate Kid. Saya lebih tertarik pada film ini.

The Karate Kid diproduksi oleh Columbia Picture, mengambil lokasi syuting di dua negara Amerika dan China. Peran utama dalam film ini dimainkan oleh Jaden Smith sebagai Dre Parker dan Jackie Chan sebagai Mr. Han. Bercerita tentang Dre yang harus mengikuti ibunya pindah ke Beijing karena suatu hal. Di sana Dre harus berhadapan dengan anak-anak sebayanya yang cukup 'berkuasa' di lingkungan tempat tinggalnya. Dre kemudian bertemu dengan Mr Han (Jackie Chan) yang mengajarkan banyak hal termasuk ilmu bela diri kungfu. Mungkin seharusnya film ini mengambil judul The Kung Fu Kid karena ilmu bela diri yang dipakai adalah kung fu. Tapi kemudian film ini dirilis dengan judul The Karate Kid karena memang pada dasarnya film ini adalah remake dari film berjudul sama yang populer di tahun 80-an.

Jaden Smith sendiri adalah anak dari aktor dan penyanyi Will Smith hasil pernikahannya dengan Jada Pinkett Smith. Jaden lahir tanggal 8 juli 1998 dengan nama lengkap Jaden Christopher Syre Smith. The Karate Kid adalah film ketiga Jaden setelah sebelumnya pernah berperan dalam film The Pursuit of Happiness (2006) dan The Day of Earth Stood Still (2008).



Jackie Chan sebagai lawan main Jaden dalam The Karate Kid memuji akting dan kemahiran bela diri Jaden. Sebelum proses syuting dimulai, Chan mengirimkan seorang ahli bela diri untuk melatih Jaden selama tiga bulan. Hasilnya Chan cukup terkesan ketika ia akhirnya bisa bekerjasama dengan bocah berusia 11 tahun itu. Rupanya Will Smith yang juga produser film ini menginginkan anaknya menjadi aktor bela diri suatu saat nanti.(by:Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar